Karutan Blora Semarakkan G20, Touring Bersama UPT Jawa Tengah

    Karutan Blora Semarakkan G20, Touring Bersama UPT Jawa Tengah
    Karutan Blora Semarakkan G20, Touring Bersama UPT Jawa Tengah

    SURAKARTA - Masih dalam rangkaian menyemarakkan KTT G20 Bali pada 15 s.d 16 November 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar touring sepeda motor bersama dari Surakarta menuju Sragen, Jumat (21/10/22).

    Giat touring ini merupakan lanjutan dari giat sebelumnya yakni gerak jalan sehat mengelilingi kompleks Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Surakarta.

    Para peserta yang berisikan perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Jawa Tengah itu langsung bersiap melaksanakan touring dengan menaiki sepeda motor menuju Kabupaten Sragen.

    Rombongan touring diikuti langsung oleh Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Blora, Tri Joko Wiyono, selain itu turut bergabung dalam rombongan Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, serta Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Jateng.

    Iring-iringan motor melaju dengan kecepatan sekitar 50 km/jam dengan tertib melewati kawasan Tawangmangu, kemudian melesat menuju Kabupaten Magetan, melewati Kabupaten Ngawi, dan finish di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sragen.

    Kendati hujan turun sangat deras selama 200 Kilometer perjalanan, tak menghentikan langkah Insan Pengayoman Jawa Tengah menyelesaikan misi kali ini hingga finis.

    Seperti diketahui bersama, Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan KTT G20 di Bali. Kegiatan itu merupakan pertemuan puncak Presidensi G20 Indonesia yang akan dihadiri kepala negara anggota G20.

    Touring ini dilakukan dengan asa seluruh jajaran Kemenkumham dan masyarakat Indonesia mengetahui kegiatan bertaraf dunia yang akan dihelat pada Bulan November mendatang tersebut.

    “Kegiatan touring ini, sebagai salah satu upaya kami untuk menggaungkan KTT G20 kepada masyarakat. Kita ajak, seluruh UPT ke Surakarta ini. Termasuk, membagikan stiker kepada masyarakat saat jalan sehat di sekitar wilayah Surakarta ini, ” jelas Tri Joko.

    Dirinya berharap, seluruh jajaran di bawah Kemenkumham kompak untuk melakukan sosialisasi baik kepada jajaran maupun ke masyarakat.

    "Meskipun penyelenggaraan KTT G20 di Bali tapi kesiapan juga dilakukan di Jawa Tengah. Seluruh jajaran Kemenkumham kompak melakukan sosialisasi ke masyarakat, " tutupnya.

    kumhamsemakinpasti kanwilkemenkumhamjateng ayuspahruddin
    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Keterbukaan Publik, Rutan Blora...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Pengamanan, Rutan Blora Pertahankan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng;  3 (tiga) Pilar adalah Perwakilan Negara dan Ujung Tombak Dalam mengamankan Daerah
    Guna pelayanan prima Irjen Pol Ahmad Lutfhi  tegaskan cukupi Nakes di Rumkit Bhayangkara Blora
    Rutan Blora Raih Hasil Positif dalam Exit Meeting, Semangat Baru Menuju WBK 2024
    Ucapan terima kasih dari Bupati Semarang untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi sering  Bakti Sosial melalui kegiatan Trabas Kamtibmas
    Dengan Persiapan Maksimal, Rutan Blora Hadiri Desk Evaluasi WBK 2024 di Kanwil Jateng
    Rutan Blora Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP Wira Bhakti untuk Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60
    Sambut HBP ke-60, Rutan Blora Gelar Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan
    Rutan Blora Ikuti Giat Evaluasi Mandiri dan Evaluasi Berjenjang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Atas Implementasi SAKIP
    Irjen pol Ahmad Luthfi Sinergi dengan Kelompok Pecinta Otomotif Wujudkan Jawa Tengah Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kertoraharjo
    Irjen Pol Ahmad Lutfhi, figure Pelayan Masyarakat; Kapolda Jateng kali ini bersama Petani Temanggung, sinergi ciptakan Kamtibmas kondusif
    Kanwil Jateng Responsif: Hadiri Undangan DPMPTSP Kab. Magelang untuk Bahas Aspek HAM dalam Raperda Penanaman Modal
    Jaga Kekondusifan Lingkungan Internal, Rutan Blora Laksanakan Pengukuhan Satops Patnal
    Karutan Blora Budi Hardiono Lakukan Kunjungan ke DPMPTSP Guna Tingkatkan Sinergi Antar Instansi
    Kanwil Kemenkumham dan FH Unnes Gelar Diskusi Mendalam Sipkumham: Fokus pada Perlindungan Hukum Anak Korban Kekerasan Seksual
    Rutan Blora Gandeng RSUD Blora Adakan Layanan Kesehatan Gratis bagi Warga Binaan

    Ikuti Kami