Polres Blora Canangkan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM Tahun 2022

    Polres Blora Canangkan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM Tahun 2022
    Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah bersama forkopimda Blora.

    BLORA. Polres Blora Polda Jawa Tengah, mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) tahun 2022 di Aula Arya Guna pada Selasa, (15/02/2022). 

    Kegiatan dilaksanakan dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan. Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Blora yang terdiri dari Bupati Blora H. Arief Rohman, Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro yang diwakili oleh Kapten Subeno, Ketua Pengadilan Negeri Blora, serta Kepala Kejaksaan Negeri Blora.

    Turut hadir Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran Polres Blora, Perwakilan Pengusaha, Tokoh Agama serta perwakilan Akademisi kabupaten Blora.

    Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah menyampaikan bahwa pencanangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat melalui pelayanan yang profesional dan bersih bebas dari pungutan liar (pungli).

    "Kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan WBK dan WBBM di Polres Blora, " kata Kapolres Blora.

    Untuk mewujudkan WBK dan WBBM, Polres Blora telah mempunyai beberapa terobosan kreatif diantaranya adalah layanan Samsat Desa, layanan aplikasi Pituduh Samin yang berkaitan dengan pengurusan SIM, serta pelayanan prima Kepolisian dalam pengurusan SKCK On line.

    Kapolres menegaskan, deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

    Menurutnya, ZI, WBK dan WBBM bukanlah hal baru tetapi adalah hal lama yang harus diingatkan kembali sebagai aparatur negara serta sebagai pelayan masyarakat.

    Sedangkan dilibatkannya Forkopimda itu bukan sekedar saksi, tetapi merupakan mitra Polri dalam mendidik masyarakat dalam menekan budaya KKN sebagai bentuk sinergitas antar instansi.

    Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Bupati menyampaikan bahwa kegiatan pencanangan ini adalah bentuk implementasi tentang aksi pencegahan pungli dan korupsi.

    "Ini merupakan bagian dari kesungguhan institusi dalam rangka mencegah KKN dan mewujudkan birokrasi yang transparan dan akuntable untuk mewujudkan pelayan publik yang baik. Kami sangat apresiasi dengan terobosan terobosan yang telah dilakukan oleh Polres Blora yang selalu bersinergi dengan lintas sektoral, " ujarnya.

    Penulis : Arief

    Editor : Jay

    Berita Blora Polres Blora AKBP Aan Hardiansyah
    Ahmad Zaenal Arifin

    Ahmad Zaenal Arifin

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Blora Minta TNI Kawal Distribusi...

    Artikel Berikutnya

    Tim Penilai PPD Jateng Lakukan Verifikasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Irjen Pol Ahmad Luthfi; Jadi Polisi itu bukan sekedar Profesi namun salah satu jalan untuk mengabdi
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Guna pelayanan prima Irjen Pol Ahmad Lutfhi  tegaskan cukupi Nakes di Rumkit Bhayangkara Blora
    Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng;  3 (tiga) Pilar adalah Perwakilan Negara dan Ujung Tombak Dalam mengamankan Daerah
    Rutan Blora Raih Hasil Positif dalam Exit Meeting, Semangat Baru Menuju WBK 2024
    Dengan Persiapan Maksimal, Rutan Blora Hadiri Desk Evaluasi WBK 2024 di Kanwil Jateng
    Ucapan terima kasih dari Bupati Semarang untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi sering  Bakti Sosial melalui kegiatan Trabas Kamtibmas
    Rutan Blora Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP Wira Bhakti untuk Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60
    Sambut HBP ke-60, Rutan Blora Gelar Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan
    Rutan Blora Ikuti Giat Evaluasi Mandiri dan Evaluasi Berjenjang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Atas Implementasi SAKIP
    Irjen pol Ahmad Luthfi Sinergi dengan Kelompok Pecinta Otomotif Wujudkan Jawa Tengah Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kertoraharjo
    Irjen Pol Ahmad Lutfhi, figure Pelayan Masyarakat; Kapolda Jateng kali ini bersama Petani Temanggung, sinergi ciptakan Kamtibmas kondusif
    Kanwil Jateng Responsif: Hadiri Undangan DPMPTSP Kab. Magelang untuk Bahas Aspek HAM dalam Raperda Penanaman Modal
    Jaga Kekondusifan Lingkungan Internal, Rutan Blora Laksanakan Pengukuhan Satops Patnal
    Karutan Blora Budi Hardiono Lakukan Kunjungan ke DPMPTSP Guna Tingkatkan Sinergi Antar Instansi
    Kanwil Kemenkumham dan FH Unnes Gelar Diskusi Mendalam Sipkumham: Fokus pada Perlindungan Hukum Anak Korban Kekerasan Seksual
    Rutan Blora Gandeng RSUD Blora Adakan Layanan Kesehatan Gratis bagi Warga Binaan

    Ikuti Kami